National Re berhasil menyelesaikan RBC sesuai regulasi OJK, berikut indikator kesehatan lainnya – Fintechnesia.com

Berita143 Dilihat

FinTechnesia.com | Kabar baik. PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) mencatatkan rasio solvabilitas atau modal berbasis risiko (RBK) 123,7% pada September 2023.

Angka tersebut memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mewajibkan RBC perusahaan reasuransi minimal 120%. Sedangkan pada Januari-September 2023, anak usaha PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) ini mencatatkan premi bruto sebesar Rp 4,02 triliun.

Indikator kesehatan keuangan perusahaan reasuransi selain RBC adalah Investment Adequacy Ratio (RKI) dan Capital. Untuk RKI, per September 2023, National Re tercatat 118,91% dan memenuhi ketentuan minimal OJK sebesar 100%.

Baca juga: Nasre mendapat rating idBBB+ dari Pefindo, indikator yang sehat di sini

Dari sisi permodalan, perseroan memiliki Rp994,88 miliar, sedangkan ketentuan minimum OJK sebesar Rp200 miliar. Dengan demikian, dari tiga indikator kesehatan keuangan yaitu RBC, RKI dan Ekuitas, National Re telah memenuhi ketentuan OJK.

“Ini semua hasil kerja keras para pegawai, direksi, dan komisaris National Re,” kata Rudy Victor Sinaga, juru bicara National Re, Jumat (13/10).

Rudy menjelaskan, perusahaan fokus pada sejumlah inisiatif yang tertuang dalam Action Plan yang disetujui CSC. Hingga akhir tahun 2023, National Re terus meningkatkan kinerja positifnya. (Halo)

Quoted From Many Source

Baca Juga  mengatur strategi kekayaan di Jakarta Selatan terbukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *